Menuju sekolah unggul berprestasi Muhammadiyah Temanggung gelar symposium nasional

Sebagai upaya mendongkrak sekolah sekolah Muhammadiyah di Temanggung agar tumbuh berkembang dan maju mengikuti perkembangan zaman dan tidak tergilas kerasnya persaingan, Muhammadiyah Temanggung melalui Majelis dikdasmen mengadakan symposium nasional dengan narasumber Prof. Dr. Eng. Imam Robandi. Kegiatan yang duhelat di Graha Bumiphala Kab Temanggung tersebut diikuti lebih dari 700 Guru dan karyawan sekolah sekokah Muhammadiyah Temanggung. Acara dibuka dengan penampilan seni tari, tapak suci, Hw oleh para siswa siswi. Turut memberikan sambutan bupati Temanggung, beliau meengapresiasi Muhammadiyah karena membuat acara bertemakan kemajuan pendidikan.

Dalam sambutannya Bupati akan memprioritaskan sektor pendidikan karena Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Temanggung menempati posisi 26 di Jawa Tengah. Membuka symposium profesor mengajak bernyanyi para guru untuk membuat suasana menjadi cair. Tema yang di sampaikan profesor untuk mengisi symposium yaitu Modern school, intelligent student. Peran utama kemajuan sekolah adalah faktor guru karena guru adalah inspirasi. Profesor Imam Robandi banyak menggunakan simulasi simulasi dalam penyampaian materi symposum dengan mengajak guru guru yang hadir. Profesor Imam Robandi adalah Guru besar di bidang elektronika yang saat ini aktif menjadi dosen di Institut Teknologi Surabaya.

Kegiatan tersebut sangat memberikan kesan yang menarik bagi guru guru yang hadir karena materi yang disampaikan sangat berbobot. Salah satu guru yang hadir turut memberikan testimoni bahwa profesor sangat sangat memberikan inspirasi dan akan berusaha merubah sikap sebagai guru untuk lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *